KISAH


Lagi-lagi kisah…

Ya, memang kisah tentang suatu hal sering kita jumpai. Baik yang menyedihkan maupun menyenangkan, pun yang bikin hati jadi bahagia, berbunga2, dan hidup jadi lebih semangat.memang tak terelakkan bahwa kisah bisa mempengaruhi jiwa seseorang. Membawa jiwa menuju sebuah suasana tertentu sesuai dengan kisah yang di dengar maupun di baca.

A juga senang menyampaikan kisah yang pernah kualami atau kisah orang lain yang pernah kudengar bahkan kulihat dengan mata kepala sendiri. baik dengan kuceritakan langsung atau kutulis. Terlebih waktu masih duduk di bangku sekolah, sering ada tugas untuk membuat cerita atau mengisahkan tentang liburan.

Terlepas dari itu semua a pernah membaca tentang bagaimana sih sebenarnya kalau kita menulis kisah-kisah yang tidak nyata???

Para ulama menyarankan untuk menulis kisah-kisah nyata saja, karena ada beberapa hal yang kurang baik dengan adanya kisah-kisah tak nyata. Di beberapa artikel juga dicantumkan referensi dari Al Qur’an dan Sunnah yang menunjukkan kepada kita agar tidak berdusta, termasuk dalam bercanda, tentu didalamnya dalam berkisah.

Setelah tahu tentang itu maka memang kita sebaiknya mengikuti ajaran mulia yang telah sempurna diturunkan ke dunia ini. Dengan begitu semoga kita selamat dan bahagia di kehidupan ini dan tentu kehidupan setelah ini…


  1. temen-temen di blog nie banyak kisah nyata yang insyaallah menarik
    klik ja di kategori KISAH, atau TA’ARUF, atau MUALAF
    jangan lupa tinggalin coment2 yaw
    terimakasih banyak

    Like




Silahkan tinggalkan komentar disini :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: