Memasang Flag Counter Di Blog WordPress


Assalamualaikum….

Setelah cukup lama gak posting tips n trik tentang wordpress kali ini saya akan sharing tentang memasang flag counter di blog wordpress. Widget “Flag Counter” merupakan alat untuk bisa mengetahui kunjungan yang mampir di blog kita mencakup dari negara mana saja serta berapa halaman kita yang di buka. Bakalan tambah keren dah blog kita.

Baik mari kita mulai

caranya:

1. klik http://www.flagcounter.com/

2. Pilihlah berapa banyak bendera yang mau kamu tampilkan di blog

3. Pilih jumlah kolom yang mau di pasang

4. Pilihlah labelnya, yang paling umum visitors. Tapi bisa juga kamu pilih custom dan diisi sesukamu.

5. Pilih warna background, text dan border

6.Di sebelah kanannya ada “Show Country Codes. Centang jika kode negara ntar muncul di blog. Juga ada “Show Pageview Count”, centang jika ingin memunculkan jumlah halaman yang dibaca.

7. Kalau sudah semua klik “get your flag counter”

8. Ikuti petunjuk selanjutnya. Kamu akan diminta untuk  register dengan memasukkan email.

9. Kode untuk website akan muncul. Text dibawah “code for websites” di copy dan masukkan ke widgetmu

Untuk memasukkan ke widget bisa sebagai berikut

Masuk ke blogmu  -> appearance -> widget -> text.

paste code tersebut ke text kemudian save.

Mudah banget kan, tampilan blogmu bakalan tambah keren dah

selamat mencoba😉 good luck

Wassalamualaikum…


  1. nice post…
    kunjungi ini ya..
    klik ini
    thanks

    Like

    • makasih banyak untuk ifo andalasnya
      a pernah download statutanya untuk referensi

      Like

  2. Blog ya keren bgt gan,ane newby di blog, masih perlu bnyk pencerahan.

    Like

  3. Keren blog y gan, ane newby diblog wordpress, masih butuh banyak pencerahan.

    Like

    • ok ok🙂

      Like




Silahkan tinggalkan komentar disini :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: