MENABRAK JODOH


Aku tak tahu, apakah ini kesialanku atau keberuntunganku. Satu yang kutahu, inilah jalan yang diberikan Allah untuk bertemu jodohku. Meski awalnya, aku merasa sial karena kecelakaan itu dan aku harus menganti rugi tidak sedikit. Toh akhirnya justru kesialanku itu membawaku ketemu jodoh.

Ceritanya bagini, secara tak sengaja aku menabrak seorang polisi sepulang kuliah. Tak kusangka “motor butut”-ku bisa merusak total motornya yang bernilai puluhan juta. Perasaan, mataku sudah fokus ke jalan, tak jelalatan kemana-mana. Doa juga sudah kubaca saat aku menyalakan mesin motor di parkiran I kampus.

Memenag sudah apes dan inilah yang dinamakan takdir. Nggak diminta dan meski sudah hati-hati eh… nabrak juga, … polisi lagi. Aku dan motorku sempat juga jungkir balik, Alhamdulillah lukaku tak seberapa parah, meski jidatku sempat berdarah-darah dan tanganku terkilir, serta luka lecet hamper diseluruh tubuh. Meski tak sampai membuatku pingsan, aku harus merasakan mondok tiga hari di rumah sakit.

Sementara polisi yang kutabrak tak separah aku. Tapi justru motornya yang parah, sempat aku ciut nyali saat temen-temen polisi dan orang-orang mengerumuniku. Di TKP teman-teman polisi itu justru yang marah-marah dan bersikap agak keras padaku, tapi mas polisi itu justru minta teman-temannya bersikap baik dan sabar padaku.

“Sudah, nggak papa namanya juga nggak sengaja, memang ada orang mau nabrak atau ditabrak? Jangan kasarlah aku baik saja kok.kayaknya motor yang kena, nanti kan bisa diselesaikan baik-baik”.

Aku dibuat kagum bahkan polisi yang kutabrak itu berbaik hati mengantarku ke rumah sakit dan mengabari keluarga dirumah. Selama tiga hari itu dia juga menyempatkan diri menjengukku di rumah sakit. Kami jadi akrab karenanya. Nah, setelah keluar dari rumahsakit aku mulai disibukkan urusan ganti rugi onderdil motor senilai puluhan juta itu. Gantai rantai saja nilainya jutaan rupiah, itu pun belum spare part lain. Makanya hamper seluruh tabungan hasil kerja sampinganku ludes semua. Tapi aku memang harus bertanggungjawab bukan? Aku tak mau menyusahkan orangtua soal ganti rugi, hingga aku bilang ke mas polisi cuma bisa mencicil sedikit demi sedikit.

Seperti biasa, kali ini aku ke rumah mas polisi untuk mencicil ganti rugi. Ini keempat kalinya aku kesana. Sambil tersenyum dan mengucapkan terimakasih dia menerima “setoranku”. Dan seperti biasa pula kami ngobrol sejenak. Tak kusangka dia tiba-tiba bertanya, “sudah ada gambaran nikah belum?” tanyanya padaku sambil mesam-mesem.

“Ya kadang pingin juga mas, kerja kecil-kecilan insya Allah sudah ada, pinginnya nggak nunda-nunda, tapi jodohnya belum ada”. Jawabku sambil cengar-cengir.

“Mau sama adikku? Serius nih, orangnya pake jilbab gedhe kamu carinya kan yang kayak gitu”. Mas polisi bilang gitu mungkin karena celanaku yang “kayak orang kebanjiran seperti temen-temen kampus yang suka meledekku.

Bener kok, serius!” Ujarnya menegaskan.

Sore itu aku pulang dan berjanji memikirkan tawarannya. Setelah berkonsultasi dengan orang tua dua pekan kemudian kuberikan jawaban “Ya”. Tentu saja, akhwat dan keluarganya sudah tahu keadaankuyang perbedaannya ibarat kangit dan bumi dengan mereka yang dari keluarga berada. Meski awalnya minder, sikap bapak akhwat yang begitu baik membuatku percaya diri, pesannya padaku singkat.

“Laki-laki yang bisa menjadi imam dan tanggungjawab, satu lagi jaga anak perempuan saya, dia sepenuhnya saya titipkan ke kamu”.

Meski diberi tanggungjawab yang tak ringan, hatiku serasa diguyur es, sejuk…. Rasanya. Aku segera pulang ke awing-awang sepulang nazhar. Mas Har, si mas polisi yang kutabrak itu mencegatku, ia menyerahkan amplop tebal padaku.

“ini uangyang kamu titipkan padaku, ini hadiahku tapi bener ya cepet ijemput bidadarimu! Ia memukul pundakku ringan dan pergi tanpa memberiku kesempatan bertanya lagi.

Masya Allah, di rumah, begitu kubuka amplop ternyata isinya uang sesuai ganti rugi motor yang kuberikan kepada mas Har. Segera kuhubungi mas Har lewat telepon, tapi ia tertawa ringan.

“Aku sudah bilang, itu untuk calon adikku”.

Berkaca-kaca saat kututup telepon sambil tak henti-hentinya bersyukur. Sudah nabrak orang, dikasih adiknya, dipercaya orangtuanya, uang ganti ruginya masih dikembalikan padaku.

Semalaman aku tak bisa tidur entah karena senang atau bingung. Uang senilai hampir sepuluh juta itu, kuberikan sebagai mahar saat akad nikah buat istri. Tepat sebulan sebelum Ramadhan.

Kini kami sudah punya 2 momongan, insya Allah beberapa bulan lagi akan bertambah seorang lagi. Mas Har menikah 2 tahun kemudian, ia baru punya satu momongan, Alhamdulillah kami semua hidup bahagia. Mas har dan istrinya juga mulai tertarik manhaj muliaini. Dan itu menambah kebahagiaan kami.

DAPATKAN KISAH NYATA LAINNYA
SILAHKAN KLIK LINK BERIKUT >> https://enkripsi.wordpress.com/kisah-nyata/

Diketik ulang dari majalah nikah sakinah volume 9 no 6 untuk https://enkripsi.wordpress.com


  1. sungguh kisah yg bahagia…
    Saya ingin spt itu bang?..

    Like

    • iya bang aku juga mau😉

      Like

  2. putra

    baguz akh,,baguzzzzz
    kpn giliran kt yakkk..hekhekhek

    Like

    • waduw…
      dah pada ngebet nie😀
      semoga dapet yang terbaik ya jomblo2 kayak kita nie
      amin

      Like

      • btw mas aris, mas bagus, mas nur, mas muslih, mas agus, mas damas, mas panji, mas agung, mas rizal, mas n mbak yang lain lum pada absen ni???😉

        Like

  3. vie

    subhnallah

    Like

    • nice……

      Like

  4. hmmmm….maaf ea mas…jare kon komen yo takkomen sajjaaa…hahaha

    Like

    • nggih maturnuwun sanget

      Like

  5. @idam

    wahhh….nice story….
    InsyaAllah q bisa
    la Kang Angga ?

    Like

    • a doakan sukses n dapet yang terbaik
      amin

      Like

  6. bosabosa

    haaa.. kereeeennnn…
    iya ya, jodoh emang ga kemana. ckckckck

    Like

    • ya betul kalo dah jodoh mo gimana lagi😉

      Like

  7. Retno

    emmm bagus juga , kisah nyata pa fiksi nich???

    Like

    • ya ni bagus, kisah nyata mbak

      Like

      • devi

        hohoho kayanya yg nulis2 lg cari2 kesempatan nabrak jodoh yaaaaa…….hehehehehe

        Like

      • tul bgt😉
        tapi gak pake nabrak ah
        bisa berabe🙂
        thanks 4 ur visit

        Like

  8. lilik

    hehehehe……ntar jangan lupa pulang dari kantor siap turun kejalan ya maz… nyari target polisi yang mau ditabrak…hihihihi

    Like

    • waa…
      nabrak pak Polwan kayaknya gak masuk agenda hari ini😉
      btw pernah a mo nabrak kucing..
      untung bisa ngindar…..

      Like

  9. rizty

    kisah yang bagus…..
    awal yang buruk menabrak polisi tapi happy ending,mendapat jodoh n mertua yang baik.

    Like

    • bener juga ya,,
      kadang kita menyukai sesuatu ternyata itu tak baik buat kita
      kadang pula kita membenci sesuatu ternyata itu baik buat kita
      nice😉

      Like

  10. bagus bpk baru

    wah.., mas..
    motor buntut supra-X 110 po?. he…
    nabrak e soluna dokter jo polisi…
    siippp..

    Like

    • wkwkwk…. supra x 100 cc om
      wah mobile larang nak service😉
      ok thanks

      Like

  11. yus

    assalamu’alaykum
    masya Allah kisahnya… nyata ya?

    Like

    • walaikumsakam
      ya kisah nyata ni, pernah dimuat di majalah nikah sakinah dan a ketik ulang di blog ni

      Like

  12. iting...

    pengumuman.,…
    karena nanti insyaallah ada nikah masal, maka akan diadakan acara nabrak polisi masal…
    bagi yg sudah siap n berminat menikah, silahkan mendaftar…..😛

    Like

    • waaaa…
      ntar kena tilang smua gimana coba😉

      Like

  13. kayra

    y udah mas…biar cepet dapet jodoh,ayo segera cari pak pol yang bisa ditabrak…hahaha…oke?

    Like

    • pak polwan ja gimana?
      keh.. keh…

      Like

  14. aris young gun

    hhhaaa good…good

    Like

    • yup thanks

      Like

  15. indah

    keajaiban sholat dhuha….setelah ada kesulitan ada kemudahan…

    Like

    • yup, maturnuwun…

      Like

  16. sari

    rejeki yg b’lipat dunk??

    Like

    • ya tu nabrak malah dapet bonus istri n kepercayaan keluarga “korban”

      Like

  17. binje

    hmmmm…… jadi malu…..

    Like

    • lho..??????

      Like

  18. binje

    tapi….. walaupun pd akhirnya kisah berakhir indah aq ga mau ah kalo ketabrak dulu. hehehehehehe

    Like

    • ya udah kamu yang nabrak ja
      tinggal pilih😉

      Like

      • binje

        kalo aq yg nabrak brarti harus ganti rugi nu???? pake apa???? gigiku dijual laku ga yo??? hihihihiihi

        Like

      • kan bentar lagi dapet rapelan gaji
        pake tu ja

        Like

  19. pu3

    Asslm…hmmmm…pg2 udh dpt kisah kayak gni. Syukran ya mas..mdh2n pu3 bs ambil ibrhnya..ya hidup udh ad yg ngtr..tngl jalani ja,,dengan menyikapi apapun yg terjadi adalh yg terbaik bg kita,,mmmm wlpn awlnya buruk kyk kisah ni…
    ok deh tx ya sekli lg
    asslm

    Like

    • wa’alaikumsalam
      ya makasih juga kunjungannya, semoga bermanfaat
      memang khusnudzon itu baik banget
      perlu dilestarikan, thanks

      Like

  20. Jodoh memang rahasia Allah SWT, dipikir sampai mumet pakai rumus albert einsten pun tidak bakal bisa jika Allah belum memberi, betul saudar q??

    Like

    • betul… betul… betul…
      harus sabar, berusaha, tawakal, nekat😉

      Like

  21. wisnu

    Nice story ngga…cuma aq pinginnya yg ga pake acara nabrak /kecelakaan

    Like

    • makasih, yang itu setuju. gak pake nabrak2
      thanks nu, main kosku ya. ntar a bareng ke kos barumu

      Like

  22. nining

    Ini ibroh wat kita smua agar senantiasa memelihara tanggungjwb dn keikhlasan…nanti jg Allah akan berikan pertolongan….

    Like

    • tanggungjawab harus di emban n dilaksanakan
      iklash jadikan niat di setiap aktivitas
      indah nian jadinya

      Like

  23. wah pakdhe,,
    lama gak komen neii..
    mesti pasaranny turun y blognyaa…
    jgn takut dan jangan bimbang…
    ak dataaaaanggggg,,,…. ^,^

    Like

    • ya makasih om
      emang sih kalo ada yang komen tambah semangat wkwkwk

      Like

  24. ufairah

    subhanallah sangat kisahnya…
    keren….keren..
    moga keluarganya diberkahi Allah…
    amin amin…:)

    Like

    • amin
      makasih banyak doanya
      silahkan dinikmati sajian kisah kisahnya🙂

      Like

  25. nunu

    syukron akhi Anggas…(^_^) kisah nyata di blog ini menarik dan banyak pelajaran smw….indah…sya ska mbcanya….

    Like

    • afwan
      ya selamat menikmati sajian anrtikel2 nya

      Like

  26. Erna

    Subhanalloh..🙂

    Like

    • happy ending😉

      Like

  27. subhanallah:)

    Like

    • yup,
      mengesankan banget😉

      Like

  28. Subhanallah..

    Like

    • bisa di coba?😉

      Like

  29. Abu Haneef

    Hikmah di balik musibah

    Like

    • berarti waJIB khusnudzon😉

      Like

  30. Reblogged this on ucibulafikairawanblog's.

    Like

    • tafadhol😉

      Like

      • ^_^

        Like

  31. ucok

    polisi berakhlak baik.

    Like

    • semoga istiqomah🙂

      Like

  32. susi

    kisah yg berakhir bahagia..😉
    smoga allah segera mempertemukan jodohku..amin

    Like

    • semoga doa ant terkabul aamiin🙂

      Like

  33. meyda

    Subhanallah ^_^

    Like

  1. 1 Kisah Nyata | enkripsi

    […] MENABRAK JODOH […]

    Like

  2. 2 kumpulan kisah nyata yang sangat menyentuh hati « Sesungguhnya Pacaran Adalah Perbuatan Keji Dan Haram. Maka Jangan Pacaran Agar Selamat Dunia Akherat. (silahkan add Facebook: tundher_cary@yahoo.com & ainuamri2@gmail.com )

    […] MENABRAK JODOH […]

    Like

  3. 3 cerita cinta – kumpulan cerita cinta – kisah cinta – cerita romantis – kisah romantis – cerita mesra – kisah mesra – love story – cerita fiksi – cerita keluarga – kisah keluarga – cerita ro

    […] MENABRAK JODOH […]

    Like

  4. 4 kumpulan kata-kata cinta terindah – kata romantis – kata kata mutiara – kata mesra – kata kata bijak – ayat ayat cinta – motivasi – kata cinta « Sesungguhnya Pacaran Itu Haram Hukumnya. Maka Jangan Pacaran A

    […] MENABRAK JODOH […]

    Like

  5. 5 cerita cinta – kumpulan cerita cinta – kisah cinta – cerita romantis – kisah romantis – cerita mesra – kisah mesra – love story – cerita fiksi – cerita keluarga – kisah keluarga – cerita ro

    […] MENABRAK JODOH […]

    Like

  6. 6 MENABRAK JODOH | Galeri Artikel

    […] https://enkripsi.wordpress.com/2011/02/02/menabrak-jodoh/ […]

    Like

  7. 7 KUMPULAN KISAH NYATA | enkripsi

    […] MENABRAK JODOH […]

    Like




Silahkan tinggalkan komentar disini :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: