GAZZA MENCIPTAKAN MOBIL LISTRIK


Penemuan mobil listrik
Mobil listrik telah berhasil dibuat melalui tangan-tangan muslim Palestina pada tanggal 18 Mei 2008 yang lalu. Penemuan ini sangat mengejutkan penduduk Gazza yang sudah terpaksa menggunakan minyak goreng untuk menghidupkan kendaraan mereka karena sedikitnya bahan bakar bensin.

Faiz Aman berkata, “Pada awalnya, banyak orang yang menertawakan ide ini dan mereka menganggap hal in tidak mungkin akan terwujud. Namun sekarang, banyak orang yang berharap kepada kami untuk mengubah mobil mereka menjadi mobil listrik. Insinyur Faiz Aman yang bekerjasama dengan seorang insinyur di bidang listrik, Wasiim Khazandar, telah berhasil menghubungkan 32 baterei (accu) dengan sebuah mesin penggerak. Mereka sewaktu mengendarai mobilnya itu mengatakan bahwa kendaraan kecil mereka yang digerakkan dengan energi baterei ini dapat mengelilingi jalan-jalan di Kota Gazza hingga mencapai jarak 200 Km setelah dilakukan satu kali pengisian ulang.

Faiz Aman juga mengatakan bahwa kekurangan bahan bakar minyak goreng dan baunya yang tidak enak setelah dimasukkan ke dalam mesin kendaraan serta adanya embargo yang terus menerus, telah mendorong kami dalam melanjutkan percobaan hingga kami berhasil dan menjadikan kendaraan dapat bekerja dengan baik.

Ia juga mengatakan bahwa biaya yang diperlukan untuk membuat mobil listrik mencapai 2.500 dolar, akan tetapi biaya yang dibutuhkan untuk mengubah kendaraan hingga berbahan bakar energi listrik sangat bergantung pada kapasitasnya (ukurannya).

Beberapa Catatan:
• Sekali pengisian ulang membutuhkan waktu 6 jam untuk dapat menempuh jarak 180 Km dengan kecepatan 100 Km/jam.
• Mobil yang sudah dirubah menjadi mobil listrik tidak lagi membutuhkan motor (mesin dengan bahan bakar bensin).
• Harga jual motor hampir sama dengan harga (biaya) modifikasi ke sistem listrik.
• Pembuatan mobil dan sepeda motor tanpa motor berbahan bakar bensin, yaitu dengan menggunakan energi baterei akan banyak meminimalisir biaya bahan bakunya yang juga akan menurunkan nilai jualnya.
• Memodifikasi sepeda motor menjadi sepeda motor listrik jauh lebih sedikit biayanya bila dibandingkan dengan memodifikasi mobil.

Seruan Majalah Qiblati kepada bangsa Indonesia:
Kenaikan harga minyak dunia sangat berpengaruh terhadap kita semua jika dibandingkan dengan yang lain, dan semakin menambah beban berat bangsa ini. Oleh karena itu, kita melihat inilah saatnya kita beralih kepada sumber energi yang lain, yaitu listrik. Apalagi negara kita adalah negara industri, maka sudah selayaknya jika negara kita menghasilkan kendaraan buatan Indonesia sendri, dengan harga terjangkau bagi kebanyakan rakyat Indonesia. Kendaraan tersebut hendaklah:
1 .Minim polusi suara.
2.Bebas dan segala polutan berbahaya yang biasa dihasilkan selama mesin ber-BBM menyala. Kendaraan ini akan melaju tanpa menghasilkan polutan yang berbahaya seperti karbon monoksida dan gas nitrogen yang berbahaya.

Sebenarnya, pembuatan mobil listrik yang bebas polusi suara dan polutan berbahaya telah dimulai dari beberapa kota di Eropa. Dalam waktu dekat, hal ini benar-benar akan terwujud. Bukti akan hal ini adalah beberapa perusahaan penyalur bahan bakar di beberapa negara maju telah memulai lebih dahulu membuka SPBU untuk pengisian energi mobil listrik karena uji coba yang telah berjalan menunjukkan keuntungan. Eropa sendiri telah merumuskan beberapa langkah ke depan dengan fokus utama mewajibkan setiap kendaraan yang melewati jalanan menggunakan energi listrik.

Orang-orang Denmark telah lebih dahulu mengubah energi angin menjadi energi listrik, yang mungkin dapat dihasilkan oleh baterei mobil. Bahkan banyak kota yang bergantung pada energi yang dihasilkan dan energi angin. Energi angin merupakan salah satu faktor yang membantu baterei pada mobil listrik untuk bertahan lebih lama.

Beberapa negara di Eropa saat ini sedang melakukan banyak penelitian dan pengembangan, khususnya Jerman dan Inggris. Karena mereka meyakini bahwa mobil listrik yang digerakkan oleh energi listrik dan muncul dari mobilisasi angin merupakan contoh terbaik untuk menyelesaikan masalah polusi dan perubahan iklim yang telah mempengaruhi bumi secara keseluruhan. Perlu juga diketahui bahwa perusahaan Reno dari Perancis dan Nissan dari Jepang akan meluncurkan mobil listrik di pasaran pada tahun 2011 nanti.

Sesungguhnya penemuan mobil Palestina dengan energi listnik ini adalah penemuan terbesar dan termodern di dunia mobil bertenaga listrik. Meskipun ide penemuan ini cukup lama namun mereka mengembangkan kemampuan baterei, dimana pengisian selama 6 jam dapat membuat sebuah mobil melaju hingga kecepatan 100 Km/ jam sejauh 180 Km. Sementara para penemu sebelumnya, mobil buatan mereka kira-kira maksimal hanya bisa mencapai 60 Km.

Oleh karena itu, kita tidak boleh hanya duduk berpangku tangan. Menjadi kewajiban kita untuk berbuat dan melalui langkah-langkah yang akan memperbaiki kondisi perekonomian negara kita yang telah kacau ini. Kalau Eropa saja telah rnelangkah lebih maju, maka kita seharusnya lebih dahulu dari mereka. Kita mengetahui bahwa perubahan ini sekali-kali tidak akan merugikan pemilik stasiun bahan bakar yang tersebar di banyak jalan karena mereka bisa menambah fungsi stasiun mereka dengan stasiun energi listrik sebagai ganti dari bensin dan solar, atau bisa juga dengan tetap memberikan layanan pembelian bensin dan solar.

Dan terakhir, Majalah Qiblati banyak berharap dari Pemerintah Indonesia agar berkenan mendirikan sebuah Pusat Studi dan Penelitian Ilmiah yang menindaklanjuti hasil penemuan ini sebagai langkah persiapan mengembangkan kendaraan ini. Dan hanya puji bagi Allah semata yang telah memberikan kepada kita limu dan membuat kita mampu mewujudkan di masa mendatang apa yang saat ini kita pikirkan. Adapun peran kami setelah ini untuk bangsa in i-jika kami diperlukan-, insyaallah kami bisa menghubungkan pemerintah Indonesia secara khusus dengan sang penemu mobil listrik di Gazza. Ltupun jika hal ini dianggap urgen di Indonesia. Yang perlu kita ketahui adalah bahwa musuh kita orang-orang Zionis Israel sedang berusaha merealisasikan penemuan ini di masa mendatang. Mereka telah melalui langkah-langkah untuk mencapai ini semua.

Kita memohon semoga Allah memberikan taufiq kepada bangsa dan negara kita, agar semakin dekat kepada-Nya dan semakin banyak berbuat untuk kemajuan rakyat. Aamiin!

***dari qiblati edisi 11/III




    Silahkan tinggalkan komentar disini :)

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: