Goretan pena tuk calon isteriku


>> rangkaian kata oleh : darelurf

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Untukmu, calon isteriku….
Tangan ini mula menulis apa yang telah dirangkai oleh hati ini didalam kalbu. Aku mulai bertanya-tanya adakah aku sudah seharusnya mula mencari sebagian diriku yang hilang. Bukanlah niat ini disertai nafsu tetapi atas keinginan seorang muslim mencari sebahagian agamanya.

Acapkali aku mendengar bahwa ungkapan “Kau tercipta untukku”. Aku awalnya kurang mengerti sebenarnya apa arti kalimat ini karena diselubungi jahiliyah.

Rahmat dan hidayah Allah yang diberikan kepada diriku, kini aku mengerti bahwa suatu hari nanti aku harus mengambil suatu tanggung jawab yang memang diciptakan khas untuk diriku, yaitu dirimu. Aku mulai mempersiapkan diri dari segi fisik, spiritual, dan juga intelektual untuk bertemu denganmu. Aku menginginkan pertemuan kita yang pertama, aku kelihatan “sempurna” dihadapanmu, walaupun hakikatnya masih banyak lagi kelemahan diri ini. Aku coba mempelajari arti dan hakikat tanggungjawab yang harus aku galas ketika dipertemukan dengan dirimu.

Aku coba membataskan pembicaraan dengan gadis lain yang hanya dalam lingkaran urusan penting. Karena aku risau membicarakan rahasia diriku kepadanya, karena seharusnya engkaulah yang harus mengetahuinya. Karena dirimu adalah sebahagian dariku dan ianya adalah hak bagimu untuk mengetahui secara zahir dan batin diriku ini.

Apabila aku memakai kopiah aku di gelar ustadz. Diriku diselubungi jubah aku digelar syaikh. Lidahku mengajak manusia ke arah ma’ruf digelar da’i. Bukan itu yang aku pinta karena aku hanya mengharapkan keridhoan Allah ta’ala.

Yang aku takuti aku mula didekati wanita karena perawakanku dan perwatakanku, baik yang indah berhijab atau yang ketat ber t-shirt semuanya singgah disisiku. Aku risau imanku akan lemah. Diriku tidak dapat menahan dari fitnah ini. Rasulullah shalallahu’alauhiwassalam pernah bersabda, “Aku tidak meninggalkan setelahku fitnah (ujian) yang lebih bahaya untuk seorang lelaki melainkan wanita” (Hadits Riwayat Bukhari & Muslim). Aku khawatir amalanku bukan sepenuhnya untuk Rabb ku tetapi untuk makhlukNya. Aku memerlukan dirimu untuk menghindari fitnah ini. Aku khawatir kurangnya ikhlas dalam ibadahku menyebabkan diriku di campakkan ke neraka meninggalkan kau seorang diri di surga.

Aku sukar mencari dirimu karena dirimu bagaikan permata bernilai diantara ribuan kaca menyilau.Tetapi aku yakin jika namamu yang ditulis di Lauhul Mahfudz untuk diriku, niscaya rasa cinta itu akan Allah tanam untuk diri kita.

Tugas pertamaku bukan mencarimu tapi mensholehkan diriku.
Sukar untuk mencari sholehah dirimu andai sholehku tak sebanding dengan kesholehanmu.

Janji Allah pasti kupegang dalam misi mencari dirimu. “Wanita yang baik adalah untuk lelaki yang baik “.

Jiwa remajaku mula meracau mencari cinta. Matang kian menjelma dan kehadiran wanita amat terasa untuk berada disisi. Setiap kali aku merasakannya aku mengenangkan dirimu. Disana engkau setia menungguku tetapi aku curang kepadamu andai aku bermain dengan cinta fatamorgana. Sampaikan do’amu kepada diriku agar aku dapat menahan gelora diri disamping aku mengajukan sendiri doa perlindungan diri.

Bukan harta, rupa, dan keturunan yang aku pandang dalam mencari dirimu. Cukuplah agama sebagai pengikat kasih diantara kita.

Saat dimana aku bakal melamarmu akan kulihat wajahmu sekilas agar mencipta keserasian diantara kita karena itu pesan Nabi kita. Tidak perlu alis mata seakan alis mata unta, wajah bersih seakan putih telur, ataupun bibir merah delima, tapi cuma akidah sekuat akar, ibadah sebagai makanan dan akhlak seindah budi. “Wanita itu dinikahi karena empat perkara: karena hartanya, kemuliaan nasabnya, kecantikannya, dan karena agamanya. Maka nikahilah wanita yang baik agamanya niscaya kamu beruntung.”(Hadits Riwayat Bukhari no.5090, Muslim no.1466)

Jika aku dipertemukan denganmu akan kujadikan syara’ sebagai dinding kita, akan kujadikan akad nikah itu sebagai tanda halal untuk mendapatkan dirimu. Biarlah kita bersatu setalah pernikahan agar kita dapat menikmati indahnya pernikahan yang menjanjikan ketenangan jiwa, ketentraman hati dan kedamaian batin.

Doakan diriku ini agar tidak berputus asa dan sesat dalam misi mencari dirimu karena aku memerlukan dirimu untuk menggenapkan sebahagian agamaku.

Dariku, calon suamimu….
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sumber http://www.youtube.com/watch?v=28ZA12bGaGQ&feature=related
*** Diketik ulang oleh akhanggas untuk https://enkripsi.wordpress.com


  1. Puput

    “Aku khawatir amalanku bukan sepenuhnya untuk Rabb ku tetapi untuk makhlukNya. Aku memerlukan dirimu untuk menghindari fitnah ini. Aku khawatir kurangnya ikhlas dalam ibadahku menyebabkan diriku di campakkan ke neraka meninggalkan kau seorang diri di surga”…… Suka bangettt dengan pengakuan ini…, subhanallah…. sy doakan semoga antum segera bersanding dg wanita shalehah yang akan mendampingimu menuju Ridha Ilahi serta menjadi orang tua dari anak2 calon ahli syurga…amien2…, Gudlak akh!

    Like

    • amin ya rabb
      semoga ant juga bisa mendapatkan suami yang shalih dan bertanggung jawab serta bisa membimbing keluarga ke surga firdausnya dan bisa membina keluarga madani yang sakinah, mawaddah, warahmah serta bisa mencetak generasi rabbani ahli syurga. amin😉

      Like

      • Puput

        Syukron akh 4 ur pray, So lovely… i really get surprise.. accidentally…Allah has sent me ‘Prince Charming’ 2 complete my life.., Hope God always blessed us…amien..
        *btw, tw drmana sy punya keinginan segera menikah?tb2 dkasih doa gtu?hehe.. :p

        Like

      • mmm… u’re very lucky, hopefully i will get surprise too🙂
        4 the question i think i can’t publish the answer in here
        because this blog already clicked 69,410 times from 63 different countries😉

        Like

  2. mama bila

    Amiin.
    Semoga temanku mampu membawa diri dan istrinya kelak ke surgaNya.
    Permata bernilai diantara ribuan kaca menyilau….Ah betapa indahnya. Tapi seindah apa ya????
    Selamat bekerja untuk memproduksi jundi2 Allah….

    Like

    • amin…
      terimakasih kasih atas kunjungan dan comentnya di tengah kesibukan ngajar, riset, n otak atik berkas di ADAK🙂
      indahnya masih rahasia…
      semoga si kecilnya mama bila juga menjadi jundullah yang hebat ^^

      Like

  3. Teuku Aceh

    Cinta Dan Kasih Sayang tumbuh dengan sendiri nya….Istri sekarang gaul2 dek…

    Like

    • yup, ntar kalo dah halal di pupuk, disirami, n dipelihara sebaik mungkin😉
      yang gaul2 mah a gak paham bang, hehe…
      Insyaallah Juli a ikut BTCLS di Bapelkes Ciloto, ketemuan ya kalo ikut juga
      kalo ke jawa lagi mainlah ke tempatku bang,
      salam buat saudara2 di poltekkes Aceh

      Like

  4. bb

    jangan cepet-cepet nikah dulu….nikmati keindahan dunia ini….enak didunia…akhirat masuk surga…..hik..hik..hik…

    Like

    • kayaknya beda prinsip nie
      kan keindahan dunia makin indah dengan menikah
      biarlah kita nikmati keindahannya bareng belahan jiwa yang halal, berpahala insyaallah🙂
      si kecil sudah bisa apa om? salam buat temen2 Poltekkes Bandung

      Like

  5. huwakakakakakakakak…

    sik sik mas ak tak nggeblak sik..

    jane pgn nangisss,,,tp perutku muless…gak sido ah…
    haduuuhhhh jd bgg @.@

    *NB : bu Heni idemm ajja hehehehe

    Like

    • ?????!!’
      cepet ke poliklinik ja……

      Like

  6. numpang comment sitik ya… joss lah pokok’e..

    Like

    • haa… okelah kalo begitu
      btw banyak juga boleh kok
      thanks dam

      Like

  7. nikah wae..ora usah kesuwen….das…desssssssssss

    Like

    • setuju banget
      thanks ul

      Like

  8. komenku masuk rung??

    Like

    • sudah itu diatas

      Like

  9. Komen opo ak iki yo…, wis om gek ndang nikah, jgn sampe kesrempet cinta terlarang..ntar pas akad nikah tak rekam ben kelihatan ndredek n pucet kaya ak dulu..he2…piss ya om..

    Like

    • tu dah komen,
      siap pak, cinta terlarang gak lah insyaallah
      cinta suci saja🙂
      harus datang n nemenin sampai akad juga lho
      kaya’ a dulu nemenin ant semalam suntuk malam terakhir menjadi bujangan

      Like

      • iyo2..bsk ak tk menyaksikan org komat kamit ngapalin lafal akad nikah gk bisa tidur..tambah asyik wae nich ma wordpress..kapan pindah blogger..kesenengan wordpress di openi wae..

        Like

      • itu mah ant euy hehe…
        iya nih a ganti theme twenty eleven wordpress jadi lumayan bagus
        dah pingin banget sebenarnya bikin di blogspot,
        biar bisa ikutan google addsence
        tapi masih bingung frame of reference n temanya mo seputar apa
        ntar deh a mikir2 dulu, ato mungkin habis nikah aja kan jadi ada temen yang ikut ngasih inspirasi😉

        Like

  10. la ode armhand5

    Ttoopp!!!!

    Like

    • yup!!!!, share… share…

      Like

  11. Esa Wahyu N

    amien3,,,doaQ sllu mnyertai,,mg kau bsa mndapat calon istri yg bae dunia akhirt,mmbngun cinta yg sllu ada didlm bingkai Allah Ta’ala,,

    Like

    • masyaallah… amin…
      doaku juga ant semoga bisa mendapatkan yang terbaik untuk didunia ini dan akhirat kelak
      jazakumullah khairon katsiro
      barakallahufiik

      Like

  12. wanto

    nunut coment,… hehehehe,….

    Like

    • boleh.. boleh… boleh… ^^

      Like

      • Aku coba membataskan pembicaraan dengan gadis lain yang hanya dalam lingkaran urusan penting. Karena aku risau membicarakan rahasia diriku kepadanya, karena seharusnya engkaulah yang harus mengetahuinya. Karena dirimu adalah sebahagian dariku dan ianya adalah hak bagimu untuk mengetahui secara zahir dan batin diriku ini.
        ok juga kata2 ini , tapi biasanya susah hehehe

        Like

      • betul banget
        butuh ilmu, usaha keras, n niat yang ikhlas🙂

        Like

  13. @aulia hasan : nikah wae..ora usah kesuwen….das…desssssssssss
    das des sakarepe y ul, ana sapa ae des wae…… hakakakakakakakakakakak
    hla, sing di golet ki sing karepe pye???
    ana sing ayu, tapi ya mesti ono kurange…..ana sing ora ayu, wis apik tabiate, nko rung cocok rupane….. sing penting ikhlas ae yo ngga, t dongake ben ketemu tulang rusuke sing pas kro kekarepane, nek rung pas, yo pye carane ben iso sreg.. qn sing jenenge menungso ora sempurna, ana apike yo mesti ana eleke juga🙂 he3

    Like

    • mmm… nasehat yang bagus banget, makasih banyak
      ternyata km makin dewasa n bijaksana
      jadi kangen pingin ketemu, setelah pertemuan kita terakhir waktu 2006😉
      ya insyaallah nasehatmu a laksanakan, syukron juga doanya
      a doakan juga keluarga ant sakinah, mawaddah, warahmah.. amin..

      Like

  14. Ubay

    siiiiiiiiiiiiiiiiiiiipppppp…….
    ane share Akh….
    kalo ngomongin mslh hati & cinta, jd inget kutipan: “cinta kita beda, tapi beda itulah yg kupilih & kuyakini kebenarannya, sehingga I LOVE ISLAM yg slalu kuserukan untuk teguhkan prinsipku.”

    ne ada buku online bagus, Akh…
    http://www.virtualxbook.com/preview/index/title/164-jangan-bilang-cinta-panduan-cinta-sejati

    Like

    • ya akh,
      memang perbedaan itulah yang bikin indah asalkan sesuai dengan koridor yang benar
      seperti pelangi yang indah karena banyaknya warna bukan karena warnanya yang semua sama
      love Islam so pasti🙂
      artikel silahkan di share
      jazakumullah khair, barakallahufiik

      Like

  15. Aku khawatir amalanku bukan sepenuhnya untuk Rabb ku tetapi untuk makhlukNya. Aku memerlukan dirimu untuk menghindari fitnah ini.
    kalimat ini sampai saat ini sulit kutanamkan….ketika mulai lillahita’ala,ketika itu pula terbesit raut wajahnya.

    Like

    • betul sekali
      para ulama juga sering menyampaikan tentang sangat sulitnya ikhlas dalam amal ibadah
      semoga kita semua bisa melaksanakannya, karena ikhlas merupakan syarat diterimanya amal ibadah bersamaan dengan harusnya kita berittiba’ dengan sunnah Rasulullah shalallahu’alaihi wassalam
      syukron mas thohir ‘share’ nya

      Like

  16. dhita itu dhitul

    kayanya emang sudah menemukan belahan jiwa y….alhamdulillah akhirnya…..
    tp bukan “cinta Terlarang” kaya lagu kesukaanmu kan kang?hehe…

    Like

    • insyaallah, semoga sukses….
      lagu a dah tobat, layajus🙂

      Like

  17. agussuga

    wah top markotop tenan pokokke.. wis di mantebke.. ndang di lamar.. aku le moco nganti tak bolanbaleni.. nyenengke le.. bingung arep komen opo.. kwkwkwkwkwk

    Like

    • siap pak, laksanakan!!!
      maturnuwun sanget sampun mampir
      komen2 nopo kemawon pareng
      monggo… monggo…

      Like

  18. Wah Wah Wah..oke..mentang menting lulusan sastra nih…jadi calon suaminya berusaha menyetarakan bahasa sastranya….hehehe
    mas angga iso nggombal juga deh..
    selamat ya…semoga di lancarkan olehNya..amin

    Like

    • ya begitulah, he..
      amin mbak, makasih banyak, semoga njenengan juga dimudahkan pelaksanaan menuju pernikahannya
      a jangan lupa di undang ya, insyaallah datang

      Like

  19. leny

    Alhamdulillah..
    slmt dehh bwt mz angga..
    smoga cpt nikah ny..
    menjadi klwrga samawa..
    Amienn..🙂

    Like

    • amin…
      maksih banyak doanya
      km juga semoga mendapat jodoh yang baik sesuai yang diinginkan n menjadi keluarga samara juga

      Like

  20. Budi Akper

    cantumke toh fotone koyo sopo? koyo pejuang opo koyo ibu nyai

    Like

    • waa… maaf pak tidak di publikasikan, untuk kalangan sendiri
      pokoknya special deh😉

      Like

  21. dian

    setuju…..pengene aku yo podo koyo ngono….lanjutkan gan!!!

    Like

    • boleh mas dian, a dukung sepenuhnya wis
      insyaallah lebih selamet, hee
      yup, lanjutkan… !!!

      Like

  22. indah

    Jodoh itu rahasia Allah…. Kalau kita ikhtiar InsyaAllah diberi kemudahan dan kelancaran…
    Semoga menjadi jodoh dunia akherat…

    Like

    • Ya begitulah juga yang kupahami
      amin, makasih banyak doanya, semoga mbak in juga semakin langgeng n dikaruniai buah hati yang hebat

      Like

  23. indah

    Mas kesini skrg ya…! kedatanganmu ditunggu mbokde titi…

    Like

    • kemana…?

      Like

  24. subhanallah,,, indah kata2nya dan memukau isinya… sebegitu elok rangakaian kata untuk muslimah itu sendiri,, tak ada pribadi yang sempurna.. baik ia ataupun kita sebaiknya selalu perbaiki diri… agar terjaga… kata2 ini reminder buat calon istri… supporter buat calon suami

    Like

    • terimakasih banyak untuk kunjungan n comentnya
      insyallah kan lebih indah jikalau mampu teraplikasikan dalam kehidupan nyata
      semoga dunia ini kan menjadi lebih baik dengan semakin banyaknya insan yang mengenal dan melaksanakan pemahaman yang benar tentang din sempurna ini sesuai dengan pemahaman generasi terbaik, amin

      Like

  25. Bismillah..

    Wah.. wah.. Beginilah pencari jodoh.. Kerjaannya posting soal calon istri melulu.. xixixi..

    Boleh ndak ana repost akh? ^^

    Like

    • ya begitulah ^^
      boleh akh silahkan di share

      Like

  26. Dhe Yis

    So sweet,,,,,bagus banget. Kabar2i y walimahanny ???

    Like

    • ya insyaallah a kabari, makasih banyak mbak
      mohon doanya ya…

      Like

  27. donny-oke

    Ketika kita tak kuasa dengan KUASA- NYA……….
    pasrahkan …..pasrahkan kepada yang menciptakan kita….
    dunia tempat singgah…..namun kalau tidak hati hati…….kesinggahan itu bisa berbuah malapetaka….
    kita bukanlah makhluk suci…namun tidak ada salahnya mengoptimalkan kesucian kita………..
    tetap istiqomah…………..tetap kudukung 10101000010101010 %%%%

    Like

    • terimakasih banyak mas
      semoga istiqomah
      barakallahufiik….

      Like

  28. Putra Gk

    grusakk,,grusakkk…
    haduuhhh k’sasar mpe laut n tambak”,,ayo akh buat strategi pilih formasi pertandingan segera d’mulai..hekhekhek

    Like

    • formasy 4-3-3
      formasy >> forum remaja masjid asysifa’😉

      Like

  29. Ve

    Goretan yang sungguh mengharukan ….
    Semoga engkau cepat-cepat menuju pelaminan Amin ….

    Like

    • amin,
      terimakasih do’anya, semoga engkau juga bisa terkabul do’a dan keinginannya
      barakallahufiik

      Like

  30. akh teguh

    ikut terharu membacanya, tapi kapan nikahnya??? nikah tuh enaknya cuma sebentar.. selanjutnya enak banget…hahahahaha

    Like

    • yup, nikahnya kalo dah hari H nya a kabari insyaallah

      Like

  31. abi syahdan

    aku kadung wis nikah. yen durung arep nulis kayo sing ko tulis. hi hi hi hik…….

    Like

    • gak ada kata terlambat
      kalo dah nikah berarti ntar judulnya GORETAN PENA UNTUK ISTERI TERSAYANG🙂
      ayo nulis… nulis..

      Like

  32. asshalihah putri

    Wahh klo ada versi baru judulnya ‘goretan pena untuk calon isteri tersayang’ jadi pengen cepetan bacanya,apalagi klo penulisnya pemilik blog nya lgsg, seruu kali y :p

    Like

    • yup, tunggu releasenya beberapa bulan mendatang insyaaallah😉

      Like

  33. asshalihah putri

    Ups, salah tulis, mksdnya dtggu releasenya ‘goretan pena tuk isteri tersayang’hehe.., yup… Bbrapa bulan mndatang insyallah,hemm…God has perfect timing; never early, never late. It takes a little patience and faith, but it’s worth the wait…;)

    Like

    • that’s right. keep spirit, optimist, n positive thinking
      hopefully it will be a nice waiting
      n happy ending🙂

      Like

  34. windy

    ya……..wis sing ngati-ngati, apa yang sudah diputuskan tdk boleh disesali, semua keputusan yang diambil pasti ada resikonya, mas angga sekarang berfikir enaknya saja, tapi coba mencari hal-hal yang buruk yang mungkin terjadi, sehingga siap untuk menghadapi, kehidupan yang sesungguhnya adalah menghalau rintangan yang menhadang, okee…. saya mendukung mas angga jika yang akan mas angga lakukan berdasrkan ibadah dengan iklas…. dan insyaallah jika apa yang akan dilakukan adalah ridho dari Allah pasti akan lancar……..semoga maenjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah ….aminn

    Like

    • terimakasih banyak bu atas nasehatnya, menambah pengetahuan n kesiapan
      semoga a bisa menjalani segala ketentuanNya dengan baik
      terimakasih banyak juga atas doanya, amin
      semoga juga ibu sekeluarga tetep dalam naunganNya, sakinah, mawaddah, dan warrahmah
      n si kecil juga bisa menjadi generasi yang baik, amin

      Like

  35. sigit

    semoga menjadi istri yg sakinah

    Like

    • kok istri sakinah??!’😉

      Like

  36. ty

    Semoga Allah slalu menyemangati kalian sehingga tnpa sadar stiap pristiwa menjadi teguran atas kerapuhan iman
    Cukuplah Allah yg memelihara ketekunan kalian krn perhatian mnsia kadang mghanyutkan keikhlasan
    Smoga Allah menjadikan kalian pribadi yg bermakna, pribadi yg saat brbaur ia mmpu mnyemangati saudranya dlam ketaatan n saat sndri ia mmpu menguatkan dirinya diaatas kesabaran sehingga jalan yang sudah dipilih terasa kenikmatannya, amin🙂

    *kalian : calon pengantin🙂

    Like

    • amin ya rabb…
      terimakasih atas goretan pena untuk “kalian” nya🙂
      barakalahufiik

      Like

      • ty

        afwan…🙂

        alhamdulillah, insya Allah palembang bakal trus nyicipin bubuk kopi robusta dari temanggungnya ^^) v

        Like

      • ya, boleh… boleh…
        ntar juga dari temanggung insyaallah bisa trus nyicipin mpek-mpek palembangnya😉

        Like

  37. mbak tina

    smoga 4jj mberi yg terbaik utkmu n barokalloh…

    Like

    • amin, wafiikum barakallah mbak

      Like

  38. liliksetyowati

    hemmm….bingung nih mo coment apa ya…soalnya kata-katanya terlalu sempurna untuk dicoment ni…sukses deh buat PLA***tuuuuuuuuuuuttt( sensor) nya…. hihihi…:D

    Like

    • weleh, ok deh, makasih banyak untuk sanjungannya
      kedepan ntar a tulis yang pure my idea

      Like

  39. ayahe al-barra

    “Aku mulai mempersiapkan diri dari segi fisik, spiritual, dan juga intelektual untuk bertemu denganmu”.
    ikut fitnes sik kang ben gede…., he….

    ayo semangat., ajak kancamu yang di RR jg kae.
    sempurnakan agama mu.., manis asam asin lho kang rasane… he…

    Like

    • udah kemarin waktu di ciloto😉
      gratiss plus udaranya suegerrr

      Like

  40. nOph

    permisiy…
    so sweet deh buat kata” agan di atas…
    maklum.. jiwa sastra bisa muncul seketika.. (sempet gag nyangka mas angga bisa bikin ky gini..hihi)
    abis baca ini rasanya pingin jadi tulang rusuknya… ┒(‘o’┒)(┎’o’)┎
    klo ada duplikatnya mas angga (satu aja boleh :p (/ㅡ_-)/~), aku mau pesen satu dong…biar bisa bimbing aku baik d dunia maupun di akhirat…🙂

    semoga mba “P” benar jodoh mas angga… ^^
    amin…

    klo pas nikah aku d bayarin akomodasi ke palembang y mas…hoho

    Like

    • ok deh, amin. makasih banyak atas kunjungan n doanya
      semoga lia bisa dapet yang terbaik
      akomodasinya disediakan tikrt pesawat
      ntar cuma ganti ongkos cetaknya ja😉

      Like

      • nOph

        nyempetin berkunjung karena diminta ma yang posting…hihi
        waa sama aja bo’ong mas…nyetak tiketnya belum gratis dje..bayar juga…

        Like

      • maklum blogger amateur🙂

        Like

  41. anny

    Mantab Gan.. lanjutkan😀

    Like

    • yup, makanya cepetan nyusul, nikmat nian hudup terasa jadinya😉

      Like

  42. erni bintang

    Barokalloh… do’a tlh t’kabul.. smga mjd kluarga SaMaRa,bhagia dunia&akhirat.. Amin Yaa Robbal’alamin..

    Like

    • amin ya rabb, wafiikum barakallah
      semoga segera menyusul😉

      Like




Silahkan tinggalkan komentar disini :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: