surat untuk ayah dan ibu….


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Ayah… Ibu…
Atas kehendakNya melalui engkaulah diriku yang lemah ini mulai melihat dunia. Si kecil yang masih merah dan lemah engkau rawat dengan penuh kasih sayang. Semua hal terbaik dicurahkan sepenuh hati.

Kau timang dengan senyum, kau  temani sepanjang waktu, kau isi waktunya dengan hal penuh manfaat.

Saat ku lapar dan haus, engkau kan menyuapiku makan dan minum
Saat dingin menerpa,  kau hangatkan suasana penuh keceriaan
Saat ku menangis, engkau kan menenangkanku dalam dekapmu
Tak ayal kenyamanan dan kehangatan keluarga inti tercipta sempurna

Ketika ku mulai belajar merangkak, engkau dengan sabar menjaga
Ketika ku mulai belajar berbicara, engkau dengan sabar mengenalkan bahasa tutur kata
Ketika ku mulai berjalan, engkau dengan sabar mengawasi dan memotivasi serta menolong ketika jatuh

Sering ananda merepotkan dengan kenakalan khas anak kecil. Namun dengan penuh rasa kebapakkan dan keibuan engkau tetap sayang dan menasihatiku dengan sikap dan tutur kata yang bijaksana. Memang saat itu ananda kurang begitu paham, namun seiring berjalannya waktu kupahami semua itu. Dulu merasa terpaksa kala diminta belajar, namun sekarang kau jadikanku haus akan ilmu. Dulu enggan ketika diminta beribadah, namun kau jadikanku paham kewajiban utama itu sangatlah penting. Dan alhamdulillah kudapatkan nikmat anugerah terindah pemahaman din yang lurus sesuai manhaj generasi terbaik. Nikmat yang ananda sangat ingin kenyam bersama kalian berdua.

Ayah… Ibu…
Atas jasa-jasamu aku menjadi pribadi yang ada saat ini. Ketidaktahuan engkau ubah menjadi berpengetahuan. Kelemahan engkau ubah menjadi kekuatan untuk lebih baik. Kekanakan engkau ubah menjadi kedewasaan.

Anakmu ini sungguh sangat banyak berhutang budi. Sekiranya seluruh harta, jiwa, dan raga kuserahkan semua tak kan mampu membalas. Semua orang tahu bahwa segala sesuatu yang dilakukan dan diberikan pada anak oleh orangtua ikhlas diberikan sepenuh hati. Semua orang juga tahu bahwa orang tua selalu mendo’akan kebaikan untuk anaknya. Sungguh kebaikan ayah dan ibu tiada tara. Maka dari itu  kuberusaha membahagiakan dan membuat bangga engkau memiliki ananda. Maka dari itu kudo’akan semoga semua kebaikan yang telah diberikan kepadaku ini mendapat balasan indah dari Allah ta’ala di dunia ini. Maka dari itu kudo’akan jua ditemani tetesan airmata ini, semoga ayah dan ibu dimasukkan ke Jannah Firdausnya kelak… Amin

Inilah surat yang mampu kutulis. Surat yang sederhana karena lidah ini kelu tak mampu berucap lagi. Surat yang sederhana karena tangan ini tak mampu lebih lama lagi menggoreskan kata. Surat yang memang tak pernah kuserahkan secara langsung karena rasa malu ananda yang yakin tak bisa membalas segala yang telah diberikan. Surat yang tak tahu apakah Ayah dan Ibu akan membacanya.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dari ananda yang kangen dengan Ayah dan Ibu…
(ba’da shubuh 18 Rajab 1432 di bilik kecil kos kota lumpia)

About these ads

  1. ciieeeeeeee……..
    ayo bali kampung nehhhh….

    Like

    • bulan depan insyaallah

      Like

  2. menyentuh kalbuku… smg bermanfaat.

    Like

    • yup, syukron dam
      barakallahufiik

      Like

  3. amin

    Mudah2an manfaat, Seorang Bapak yang tidak tahu diri yang tak tersentuh, seorang ibu yang tidak manusiawi yang tak terhenyak, seorang anak yang kranjingan yang tak merasa.

    Like

    • maksudnya gimana min? a gak mudeng

      Like

  4. Heni Hendriyani

    Alhamdulillah..Orang tuamu pasti akan bangga memiliki anak sepertimu Insya Allah..

    Like

    • hopefully…… :)
      jazakillah khairan katsir bu..

      Like

    • saya setuju dg bu heni hahaha

      Like

      • ya dech
        makasih mbak dev

        Like

  5. wanto

    sep banget,…

    Like

    • betul fat…
      salam buat temen2 RSJ Magelang ya
      kangen nie dah lama gak main sana, maturnuwun

      Like

  6. Bismillah
    Bersyukur ana masih tinggal bersama Ayah Ibu… Walaupun stelah nikah nanti pastinya akan pergi pula.. T.T

    Like

    • syukur akh, bisa birrul walidain semaksimal mungkin
      barakallahufik

      Like

  7. top markotop… top.. top..

    Like

    • yup, thanks teh…

      Like

  8. arie

    Emaaaaaakkkkkkkkk…….bapaaaaaakkkkkkkkk……..i miss u pullllllllll…..

    Like

    • so do i guys :)
      thanks a lot

      Like

  9. Ayahe mas barra

    Semoga bsk anak ku jg menulis surat yang indah buat aq yo kang…He…..

    Like

    • baiklah a doakan semoga ntar albarra nulis kayak gini juga om ;)
      barakallahufiik

      Like

  10. Mamadivadhanadewa

    Ungkapan yang tulus dan menyejukkan. Bersyukurlah, karena biasanya seseorang menjadi sangat berharga, saat kita tidak meilikinya lagi. Bersegeralah…sebelum terlambat dan menyesalinya..

    Like

    • ya bu makasih banyak nasehatnya
      semoga diva, dhana, dan dewa jadi anak2 yang berbakti ma ortu ^^

      Like

  11. indah

    Ayahanda dan Ibunda….tercinta… Pengorbananmu tidak bisa tergantikan…Kasih sayangmu sepanjang hayat…

    Like

    • bener banget, gak ada tandingannya pokoknya

      Like

  12. Puput

    hemm, make me wanna go home as soon as posible, T_T may be….like surrounded by a million people but I still feel all alone, :(

    Like

    • right, parents are special people in this word
      just do the best for them…
      barakallahufyk

      Like

  13. agus widodo

    yaghfirlahumallah

    Like

    • amin

      Like

  14. Ubay

    “ayah..ibu…kupunya cerita…….” (kutipan lagu) xixixixiiii…. :D
    ane share lg ya Akh….
    jazakallah….

    Like

    • waiyakum akh
      silahkan dishare artikelnya

      Like

  15. Sungguh mulia sekali hatimu wahai anakku…Anakku sayaaang..cepatlah engkau menikah..Ayah Ibu sudah ingin menimang cucuuu..

    Like

    • iya kakak, insyaallah deh
      doakan ya…
      btw kan ayah ibu dah punya cucu satu, lupa ya kak :)

      Like

  16. Putra Gk

    biyungeee,,ramaneee,, luv u pullllllllllllllllllllllllllll..

    Like

  17. sae kang, kulo dukung 100%

    Like

  18. nunu

    semoga ayah dan ibu dimasukkan ke Jannah Firdausnya kelak… Amin ya Allah ya Rabbal’alamin……..

    Like

    • amin ya rabb…

      Like

  19. homesick ya.. cepet lah pulang

    Like

    • gak juga sih
      just apreciate 4 my parents
      makasih atas kunjungan n comentnya

      Like

  20. nanangQ

    cepet ndang nikah, sulak nambah kebak dosa iki donya.
    oke. ÑdÄng ÿÖ.
    cepet pokoke mengko dak gelo.buktikan kmu bisa.semangat5x5x5x5x5x5x5x5x5x5x5x5x5….

    Like

    • siap om
      mohon doanya ya ;)

      Like

  21. i like this……..subhannallah…..
    bersyukur aku telah dilahirkan dr rahim seorg ibu yg begitu sabar membimbingku mengajariku dengan penuh kasih sayang…bapak yg begitu sabar menghadapi tingkah nakalku…..
    intinya bersyukur mas……..

    Like

    • yup, selamat mbak
      memang sudah sepantasnya kita harus bersyukur, plus berbakti pada ortu kita
      semoga kelak generasi penerus kita juga menjadi generasi penerus yang hebat, berbakti pada orang tua n punya pemahaman din yang baik, amin
      syukran atas kunjungan n comentnya
      barakallahufiik ;)

      Like

  22. Keren gan i like . .

    mampir di lapak aq jg yaw
    http://mazipul.wordpress.com

    Like

    • ya gan makasih banyak
      ni langsung meluncur ke TKP ;)

      Like

  23. liliksetyowati

    mesti sing nulis karo nangees….hayooo ngakuu….:D ya tho..?? ya tho??

    Like

    • nangisnya bukan pas nulis
      tapi kalo pas mendoakan mereka ;)

      Like

  24. umi

    terharu bcanya..
    ijin share yaa,
    syukron ^_^

    Like

    • ya silahkan di share artikelnya
      makasih banyak atas kunjungan n sharenya

      Like

  25. nchuibt8nynnnnnnnnuubf

    same same:)
    uyyyyy lg ap tuch??????????????

    Like

    • lg update blog

      Like

  26. keren kak

    Like

  27. keren… menyentuh hati

    Like

    • baiklah, terimakasih banyak :)

      Like

  28. mastur

    ya alloh smoga q bs mnjadi anak yg brbakti sma ortu….amiin…..

    Like

    • amin ya Rabb
      jadikanlah kami orang yang berbakti pada orang tua…
      berikanlah pula kami anak keturunan yang berbakti pada ortunya…
      amin,,,

      Like

  29. eric

    aduhh…
    kata-katanya manis banget…
    jadi terharu dehc…..

    Like

    • ya bagitulah kiranya ;)
      bts thanks kunjungan n comentnya

      Like

  30. Aq syang sama ibu n ayah,
    dimna ayah dan ibu slau menasuhiku

    Like

    • Mmmm… Tentu…
      Ayah n ibu adalah sosok spesial ;)

      Like

      • Theneasha Ramesh Kumar

        i mizz my parents very mcuh…

        Like

      • so do I
        always ;)

        Like

  31. nardi yakub

    mkasih byk.. ni inspirasi buat sy.. thn ni ga pulkam.. pstinya kgn bgt ma ibu..

    Like

    • sami-sami mas ;)

      Like

  32. anny

    mengharukaan T.T

    Like

    • apresiasi untuk kedua orangtuaku yang mmmm, Te O Pe Be Ge Te banget dech :)

      Like

  1. 1 syukurku padaMu Rabb, :) | enkripsi

    […] langkah kecilku terinisiasi ketika dilahirkan melalui kedua orang tuaku. Beruntung sekali a memiliki mereka . Sungguh sebuah anugerah besar terdidik dalam keluarga kecil […]

    Like




Silahkan tinggalkan komentar disini :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,705 other followers

%d bloggers like this: