dedikasi mereka mengagumkan


Selama satu bulan kedepan a akan berada di RSUP Dr Kariadi Semarang untuk mengikuti “on the job training” di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Bersama seluruh staf dan pegawai IGD ikut melebur dalam semua kegiatan pelayanan kesehatan. Di ruang ini a mendapatkan jadwal shift pagi, petang dan malam. Untuk pagi dimulai pukul 07.00 sampai 14.00, petang dari pukul 14.00 sampai 21.00 dan malam dari pukul 21.00 hingga 07.00.

Malam kemarin merupakan hari pertama a ikut dinas jaga setelah pada paginya diserahkan oleh pihak kampus kepada pihak RS dan mengikuti pre test juga orientasi ruangan. Malam itu diawali dengan operan jaga dari perawat yang dinas sore kepada yang dinas malam. Setelah itu kami langsung beraktifitas. Diri a pribadi masih mencoba untuk menyesuaikan diri dengan kegiatan yang ada.

Selama satu malam kegiatan pelayanan tak berhenti. Terus berdetak bersama hilir mudik klien yang datang dan pergi. Dari kasus ringan hingga yang membutuhkan tindakan bedah berjam-jam. Para perawat yang berkolaborasi dengan profesi kesehatan yang lain dalam membantu klien terus bergerak dan dengan cekatan melayani dan membantu klien yang membutuhkan bantuan. Mereka membantu klien dengan melakukan tindakan yang menjadi tugas dan wewenangnya. Meringankan penderitaan klien yang kesakitan, sedih, tak sadarkan diri, juga bahkan yang berjuang untuk tetap bernapas dan melanjutkan kehidupan setelah mengalami kecelakaan yang cukup parah maupun karena menderita penyakit yang telah lanjut. Semua itu dilakukan ketika kebanyakan orang sedang menikmati istirahatnya, bercengkerama dengan keluarga, maupun meringkuk nyaman di tempat tidur terbuai mimpi.

Kesibukan waktu itu menjadikan suasana tak seperti malam hari. Nuansa penuh dedikasi dalam membantu klien jadikan rasa kantuk dan letih yang kadang mampir menjadi tereliminir. Jikalau bukan karena fajar yang menyingsing diikuti dengan panggilan adzan barangkali tak tahu kalau hari telah pagi.

Selama semalam berada di ruang tersebut bersama seluruh aktivitasnya menjadikan diri ini merasa salut. Tekad dalam membantu sesama dan mengabdi untuk kemanusiaan telah menyatu dalam jiwa mereka. Satu kalimat yang terngiang dan layak untuk disampaikan adalah….. Dedikasi Mereka Mengagumkan….


  1. Bunga

    Smoga mereka bangga krn kisah ini dpublish di blog ini,sehingga banyak yg mbaca dan tau ttg dedikasi yg mgagumkan itu.., Tetep Semangat a..,

    Like

    • ya semoga mereka bisa membaca yang ini
      makasih banyak untuk semangatnya

      Like

  2. Putra Gk

    alhamdulillah,,
    keep spirit,,keep smile….:-)

    Like

    • yup, maturnuhun

      Like

  3. Damas

    pindah ning kariadi po kang?

    Like

    • training sebulan

      Like

  4. Damas

    mind beside it self the silent man

    Like

    • mmm… pokoknya awesome banged lah

      Like




Silahkan tinggalkan komentar disini :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: