Buku Islam Sembuh Dengan Al-qur’an


sembuh-dengan-al-quran

Buku Islam Sembuh Dengan Al-qur’an-Dewasa ini telah banyak didapati rumah sakit-rumah sakit dan klinik-klinik kesehatan, namun tidak banyak yang melirik pengobatan dengan al-Qur’an. Mayoritasnya beranggapan bahwa pengobatan tersebut lebih tepat jika disebut dengan pengobatan alternatif. Mengapa demikian? Tidak lain dan tidak bukan, karena jauhnya umat Islam dari agamanya sendiri. Wallahul Musta’an.

Buku yang berjudul asli “al-Ilaj bil Qur’an: Ma’a Qashash Waqi’iyah fit Tadawi’ bir Ruqyah asy-Syar’iyyah” berisi dua bab saja; singkat, padat, dan jelas, menurut kami. Meski demikian buku ini layak diperhitungkan bobotnya. Buku yang mengupas tuntas seputar ruqyah syar’iyyah (baca: pengobatan dengan cara ruqyah yang disyari’atkan) dan dilema yang melingkupinya. Hadir sebagai solusi yang melepaskan dahaga di tengah gurun sahara. Kami tidak berlebihan, dan itulah kenyataannya, silahkan untuk membawa buku ini pulang (Setelah dibeli dulu tentunya).

Pada bagian kedua, penulis membawakan beberapa kisah yang terjadi tentang berobat dengan al-Qur’an. Disebutkan bahwa salah seorang bibi yang mengucapkan, “Engkau ini seringnya jika tidak menyusui pasti sedang hamil.” (Disertai pandangan tidak suka; ‘ain / pengaruh mata yang jahat / mata yang baik mengagumi seseorang tapi terlupa dari berdzikir kepada Allah). Waktu pun berganti, akhirnya keponakan yang tadi terkena ain dari bibinya jatuh sakit. Ia terkena tumor ganas pada payudaranya. Berbagai pengobatan ia tempuh, namun tiada menumbuhkan hasil. Lalu ingat apa yang diucapkan oleh bibinya, maka ia meminta air wudhu bibinya untuk mandi. Subhanallah … apa yang terjadi? Seketika Allah sembuhkan penyakitnya! Hal ini merupakan peringatan keras bagi kaum muslimin, agar tidak lupa berdzikir setelah mengagumi sesuatu atau tidak suka terhadap sesuatu. Supaya ‘ain tidak menimpa saudaramu.

Dari Aisyah, ia mengatakan, “Bahwasanya Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan kepadanya supaya meminta diruqyah dari ‘ain.”

(HR. Muslim, Ahmad, dan at-Tirmidzi; ia menshahihkannya)

Dari Ibnu Abbas dari Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam beliau bersabda, “‘Ain adalah nyata, dan seandainya ada sesuatu yang mendahului takdir, niscaya ‘ainlah yang mendahuluinya. Jika kalian diminta untuk mandi, maka mandilah.”

Buku cetak edisi softcover, tebal buku 117 halaman, ukuran buku 15 x 19 cm, dan dengan berat 155 gram.

Penulis: Hishah binti Rasyid Al-Mazyad
Penerbit: Thibbia

Dapat dibeli secara online melalui link berikut
https://nikimura.com/products-page/buku/buku-islam-sembuh-dengan-al-quran

Advertisements



    Silahkan tinggalkan komentar disini :)

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: