disini a copas dari laman blog ato website ato laman2 yang muncul di dunia maya, tentu untuk amanah ilmiah a tampilkan referensi

maklum amatir ….. 😉


  1. NATA SUDJANA

    ingin menjadi member.

    Like

    • silahkan masukkan alamat email anda di kotak dialog “berlangganan melalui surel” di sebelah kanan blog ini
      anda akan mendapat email secara otomatis setiap artikel baru di web ini di postingkan

      Like

      • Assalamualaikum Wr.Wb. saya ingin mendalami tata cara sholat

        Like

      • wa’alaikumsalam warahmatullahi wabarokatuh
        silahkan ant baca buku sifat shalat nabi yang ditulis oleh Syaikh Nashiruddin Al Albani Rahimahullah
        atau ant klik link berikut ini (search engine kerjanya seperti google) http://yufid.com

        Like

  2. AenNy

    Assalamualaikum …
    Saya mndalami Ilmu islam

    sukr0n

    Like

    • wa’alailkumsalam
      ya alhamdulillah, semoga diberi kemudahan.
      barakallahufiik

      Like

  3. bisa belajar menulis artikel syukron

    Like

    • ya, afwan
      insyaallah dengan sering menulis maka akan semakin terasa mudah

      Like

  4. Websitedada

    Nih bacalah ini, Bung!:

    Abu Dzar Ra berkata bahwa pada suatu hari Nabi Muhammad Rasulullah Saw pernah bersabda: “Tahukah kalian ke manakah matahari ini pergi (terbenam)?” Mereka berkata: “Alloh dan Rasul-Nya-lah yang lebih mengetahui?” Rasulullah Saw bersabda: “Sesungguhnya matahari ini pergi beredar (terbenam) sehingga sampai ke tempat peredarannya di bawah ‘Arsy (singgasana Allah), lalu dia (matahari) bersujud. Dia (matahari) tetap selalu seperti itu sehingga dikatakan kepadanya: ‘Hai matahari, bangunlah! Kembalilah seperti semula engkau datang (terbit)!’, maka dia pun kembali dan terbit dari tempat terbitnya, kemudian dia beredar sehingga sampai ke tempat peredarannya di bawah ‘Arsy, lalu dia bersujud. Dia tetap selalu seperti itu sehingga dikatakan kepadanya: ‘Hai matahari, bangunlah! Kembalilah seperti semula engkau datang (terbit)!’, maka dia pun kembali dan terbit dari tempat terbitnya (timur), kemudian dia beredar sedangkan manusia tidak menganggapnya aneh sedikitpun darinya sehingga sampai ke tempat peredarannya di bawah ‘Arsy, lalu dikatakan kepadanya: ‘Hai matahari, bangunlah, terbitlah dari arah barat!’, maka dia pun terbit dari barat.” Rasulullah Saw bersabda (yang artinya): “Tahukah kalian kapan hal itu terjadi? Hal itu terjadi ketika tidak bermanfa’at lagi iman seseorang bagi dirinya sendiri yang belum beriman sebelum itu atau dia belum mengusahakan kebaikan didalam masa imannya (yakni terbitnya matahari dari barat adalah ketika hari kiamat tiba)!”. (Hadits shahih ini diriwayatkan oleh Bukhari nomor: 4802; dan nomor: 3199; dan nomor: 7424; dan nomor: 7433; dan Muslim nomor: 159 -dan ini lafazhnya, Ath-Thayyalisi dalam Musnadnya nomor 460, Ahmad dalam Musnadnya nomor: 5/145; dan nomor: 152; dan nomor: 165; dan nomor: 177; dan Abu Dawud nomor: 4002; dan Tirmidzi nomor: 3227; dan Nasa’i dalam Sunan Kubra nomor: 11430; dan Al-Baghawi dalam Syarh Sunnah nomor: 4292, dan nomor: 4293; dan lain sebagainya. Seluruhnya dari jalur sanad Ibrahim bin Yazid at-Taimi dari ayahnya dari Abu Dzar).

    Abu Dzar Ra mengatakan: “Ketika aku sedang duduk berduaan bersama Rasulullah Saw di masjid, pada saat itu hari sudah mulai malam. Kemudian Nabi Saw bersabda: ‘Hai Abu Dzar, tahukah kamu, kemanakah matahari ini terbenam?’ Aku menjawab: ‘Hanyalah Allah dan Rasul-Nya yang mengetahi akan hal itu!’. Dan Nabi Saw bersabda: ‘Sesungguhnya matahari ini terbenam dan setelah itu dia bersujud di bawah ‘Arsy Allah. Itulah makna dari Qs Yasin: 38′. Dan Nabi Saw melanjutkan sabdanya: ‘Sesungguhnya tempat peredaran matahari adalah berada di bawah ‘Arsy Allah (singgasana Allah)!’”. (Shahih Muslim).

    Jadi jelaslah sudah bahwa menurut hadits shahih (Islam) matahari itu setiap siang hari selalu beredar mengelilingi bumi, dan setiap malam matahari itu selalu bersujud kepada Allah.

    Gara-gara matahari sedang bersujud di malam hari, maka gelaplah malam hari karena tidak adanya cahaya matahari, dan matahari sedang bersujud di bawah ‘Arsy Allah!

    Klik Link ini, ini adalah situsnya ulama’!:
    http://abiubaidah.com/matahari-sujud.html/

    Jadi menurut Islam (hadits shahih) matahari itu selalu mengelilingi bumi setiap siang hari saja!

    .

    Bahkan lebih parahnya lagi nih, Bung!

    Para ‘alim ulama’ pun telah sepakat bahwasanya setiap siang hari matahari itu selalu mengelilingi bumi hingga waktunya maghrib menjelang.
    Dan jikalau telah tibanya waktu Maghrib tiba, maka matahari itu langsung bersujud kepada Allah hingga diperintahkan oleh Allah untuk segera terbit dari arah timur.

    Adapun para ‘alim ulama’ yang telah sepakat bahwa setiap siang hari matahari itu selalu mengelilingi bumi adalah!:

    1] Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah = Lihatlah didalam Al-majmu’ Fatawa.

    2] Syaikh Ibnu Utsaimin = Ketika ditanyai oleh seseorang dan dia menjawab bahwa menurut Allah dan Rasul-Nya, matahari itu setiap siang hari selalu mengelilingi bumi.

    3] Ulama’ Besar Ustadz Ahmad Sabiq bin Abdul Latif Abu Yusuf = Dia adalah ustadz yang pernah membuat buku yang membantah teori heliosentris. Lihatlah keterangannya disini!: http://moslemsunnah.wordpress.com/2009/06/27/download-audio-matahari-mengelilingi-bumi-ustadz-ahmad-sabiq-abu-yusufpenting/

    Dan para ‘alim ulama’ telah sepakat bahwa matahari itu setiap siang hari selalu mengelilingi bumi!:
    http://abiubaidah.com/matahari-sujud.html/

    Like

    • syukron akh ahare nya

      Like

  5. I just want to mention I am very new to weblog and actually savored you’re page. Very likely I’m likely to bookmark your site . You certainly have wonderful stories. Thanks a bunch for sharing your webpage.

    Like

    • so do I. I’m a newbie in weblog. Btew thanks a lot 4 ur visit n coment in here
      hopefully it can be useful 4 us😉

      Like




Silahkan tinggalkan komentar disini :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: